REDA ACHIYAT

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kisah berbagi  di Kick Andy
https://projekberbagi.wordpress.com/tag/berbagi-rezeki/

Kisah berbagi di Kick Andy

#Tantangan Gurusiana hari ke-31

Tadi sore tanpa sengaja menonton tayangan TV Kick Andy di Metro TV. Judulnya orang- orang surga. Ada 2 orang pria yang dihadirkan di wawancara tersebut. Kisahnya membuatku terperanjat, karena penuh inspirasi. Di tengah kekurangan ekonomi masih berbagi kepada sesama.

Pria yang pertama berprofesi sebagai penjual lontong sayur keliling. Rumahnya masih ngontrak. Seharinya bisa berbagi 60 hingga 100 piring lontong sayur yang dibungkus dengan plastik beseta masker kepada orang-orang yang membutuhkan. Ada penyapu jalan, satpam. pengemudi ojek, dll. Semua dilakukan dengan ikhlas dan yakin mencari keberkahan dari Allah SWT. Sungguh luar biasa. Tak perlu menunggu kaya untuk berbagi.

Pria yang kedua seorang satpam. Pengalaman pahit, hidup serba kekurangan saat masih kecil membuatnya tidak akan melupakan kepahitan itu. Sambil meneteskan air mata pria itu menceritakan pengalaman hidupnya yang serba kekurangan. Ia bertekat akan membahagiakan orang-orang yang kekurangan dengan kemampuannya. Sungguh bahagia dapat membahagiakan orang lain.

Sebagai satpam dengan gaji UMR, tinggal di rumah kontrakkan yang jauh dari kata mapan, sungguh tekat yang luar biasa. setiap harinya sepulang bekerja memasak sendiri dan di masukkan ke kotak bersama nasi untuk dibagikan langsung ke orang-orang yang membutuhkan. Yang dicari mutlak keberkahan. Dengan gajinya juga berhasil mengumrohkan kedua orang tuanya dan masih bisa menabung. Sungguh keberkahan yang luar biasa.

Benar janji Allah SWT.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga.makin sukses bu

13 Jul
Balas

trims nu Fitria

13 Jul

Luar biasa ya Bu Reda. Bagaimana dg kita?? Ya Allah. Saya malu.

19 Jul
Balas

Inspiratif dan berkesan, semoga makin sukses dalam karya tulisan

13 Jul
Balas

Trimakasih pak Harahap

13 Jul



search

New Post